Mencari nafkah adalah bagian dari Perintah Tuhan. Manakala berbisnis dalam rangka melaksanakan perintah tersebut, maka bisnis bukan lagi sekedar menghasilkan uang, namun lebih dari itu, ketenteraman hati pun akan otomatis mengiringinya. Bisnis adalah salah satu medan penghambaan kita kepada Tuhan. Sedangkan laba atau rugi hanyalah sebuah konsekuensi logis sebagai akibat yang mengikutinya. Dengan demikian, sepanjang tujuan niat dan caranya benar, maka tidak ada kata gagal dalam bisnis kita. Ruginya baik, apalagi labanya.

TAUBAT ITU KONGKRITNYA SEPERTI APA?

Kontributor Topik:
Mas Jacky, Tangerang, 14 Mei 2009.
Penyiar: Dave Ameral.

Taubat itu kongkritnya seperti apa?




Taubat itu kongkritnya seperti apa sih? Kongkritnya begini, coba Mas Jacky beli buku dairy, buku harian yang bagus, kemudian beli satu ballpoint yang bagus, beli pena yang bagus, khusus sebagai buku pertaubatan. Kemudian kita luangkan satu-dua jam sehari, kita buka buku, kita pegang ballpoint, kemudian kita menerawang masa lalu kita. Apakah kesalahan yang kita dapat disitu, kemudian kita tulis satu persatu. Setelah itu kita renungi kesalalahan itu, kita cari akibat-akibat apa efek dari kesalahan itu, dan manakala kita sudah mempu mengambil hikmah dari kesalahan itu, kemudian kita menyesalinya, kemudian kita meminta maaf, kita berjanji tidak ingin mengulangi lagi. Kalau kesalahan itu hubungannya langsung kepada Alloh ya kita minta ampun kepada Alloh, kalau itu terkait kepada manusia maka kita meminta maaf kepada manusia, kalau kita pernah merugikan maka kita harus memperbaikinya, kalau kita pernah mengambil maka kita perlu mengembalikannya. Kemudian kita tinggalkan kesalahan itu, kita rubah kembali kepada jalur yang benar.

Andai diantara teman-teman ada yang hendak sharing, mengkritisi atau mempertanyakan, silahkan call langsung ke 0817449295 (proXL) pada jam 10-12 WIB siang/malam. Mohon dimaafi, Email dan SMS kami nonaktifkan, karena tidak mampu melayani. (salam kami: siwo salatiga).
Bagi yang berkenan untuk SHARE ke FB, Tweeter, dll, dipersilahkan. Semoga berkah.