Mencari nafkah adalah bagian dari Perintah Tuhan. Manakala berbisnis dalam rangka melaksanakan perintah tersebut, maka bisnis bukan lagi sekedar menghasilkan uang, namun lebih dari itu, ketenteraman hati pun akan otomatis mengiringinya. Bisnis adalah salah satu medan penghambaan kita kepada Tuhan. Sedangkan laba atau rugi hanyalah sebuah konsekuensi logis sebagai akibat yang mengikutinya. Dengan demikian, sepanjang tujuan niat dan caranya benar, maka tidak ada kata gagal dalam bisnis kita. Ruginya baik, apalagi labanya.

MENGUBAH MASA LALU MEMBANGUN MASA KINI MENGILHAMI MASA DEPAN?

Kontributor Topik:
Mbak Ima, Pekayon Bekasi, 07 Mei 2009.
Penyiar: Dave Ameral.

Kenapa kita mesti mengubah masa lalu, membangun masa kini dan mengilhami masa depan?




Kenapa mesti mengubah masa lalu? Agar kita bisa semakin sempurna, bisa semakin bahagia. Kalau kita tidak mau mengubah masa lalu kita, bagaimana kita bisa semakin sempurna. Kita adalah makhluk yang belum sempurna, jadi harus merubah masa lalu yang buruk jadi baik, yang baik jadi lebih baik. Mengapa kita harus membangun masa kini? Kalau kita tidak membangun masa kini lalu bagaimana kita bisa lebih sempurna. Siapa sih yang tidak memimpikan kesempurnaan. Kesempurnaan dari yang tingkatnya sekedar tingkat fisik sampai kesempurnaan yang tingkat spiritual, sampai kepada tingkat yang essensial. Mengapa mesti mengilhami masa depan? Mungkin yang dimaksudkan untuk mengilhami masa depan bahasa populernya mungkin kita harus inspiratif, kita harus kreatif, kita harus inovatif terhadap masa depan. Apakah fungsinya? Untuk lebih mempercepat laju proses perjalanan penyempurnaan diri kita. Kita sudah dicontohkan oleh banyak tokoh-tokoh inovator yang pemikirannya sudah jauh, atau paling tidak satu langkah diatas generasinya.

Andai diantara teman-teman ada yang hendak sharing, mengkritisi atau mempertanyakan, silahkan call langsung ke 0817449295 (proXL) pada jam 10-12 WIB siang/malam. Mohon dimaafi, Email dan SMS kami nonaktifkan, karena tidak mampu melayani. (salam kami: siwo salatiga).
Bagi yang berkenan untuk SHARE ke FB, Tweeter, dll, dipersilahkan. Semoga berkah.