Mencari nafkah adalah bagian dari Perintah Tuhan. Manakala berbisnis dalam rangka melaksanakan perintah tersebut, maka bisnis bukan lagi sekedar menghasilkan uang, namun lebih dari itu, ketenteraman hati pun akan otomatis mengiringinya. Bisnis adalah salah satu medan penghambaan kita kepada Tuhan. Sedangkan laba atau rugi hanyalah sebuah konsekuensi logis sebagai akibat yang mengikutinya. Dengan demikian, sepanjang tujuan niat dan caranya benar, maka tidak ada kata gagal dalam bisnis kita. Ruginya baik, apalagi labanya.

MENGGAPAI ENERGI ILAHI, MANFAATI ORANG LAIN?

Kontributor Topik:
Mbak Umi, Jakarta, 28 Mei 2009.
Penyiar: Dave Ameral.

Apakah langkah-langkah agar kita bisa memanfaatkan energi ketuhanan dalam diri agar kita memanfaati orang lain?




Kita tidak perlu merencanakan bagaimana agar kita bisa bermanfaat bagi orang lain, karena hal tersebut sudah pasti akan terjadi. Hal ini disebabkan karena antara lain dari sifat-sifat Alloh itu adalah sifat Mendidik, sifat Memberikan kasing sayang, sifat Memberikan keindahan, sifat Memberikan kebahagiaan. Bagi kita kalau kita mampu menyerap energi ketuhanan dan kemudian kita lontarkan egoisme kita didalam nilai ketuhanan itu, maka otomatis kita tidak perlu mentarget, biarkan kekuasaan Alloh bekerja dalam diri, biarkan kebahagiaan yang terpancar dari Alloh bekerja dalam diri kita. Jangan kita terlalu mengandalkan egoisme diri kita, jangan kita terlalu mengandalkan kemampuan diri kita. Andalkanlah Alloh. Mari kita selalu fokuskan tujuan kita untuk luruh kepada-Nya, kita waspadai niat kita agar kita bisa ridho dan ikhlas, dan kita konsentrasi terhadap tugas penghambaan kita kepada Alloh. Kemudian biarkan Alloh bekerja dalam diri kita, biarkan kebahagiaan Alloh memancar dalam diri kita, dan biarkan keadilan dan kekasih-sayangan kepandidikan Alloh memancar dalam diri kita.

Andai diantara teman-teman ada yang hendak sharing, mengkritisi atau mempertanyakan, silahkan call langsung ke 0817449295 (proXL) pada jam 10-12 WIB siang/malam. Mohon dimaafi, Email dan SMS kami nonaktifkan, karena tidak mampu melayani. (salam kami: siwo salatiga).
Bagi yang berkenan untuk SHARE ke FB, Tweeter, dll, dipersilahkan. Semoga berkah.