Mencari nafkah adalah bagian dari Perintah Tuhan. Manakala berbisnis dalam rangka melaksanakan perintah tersebut, maka bisnis bukan lagi sekedar menghasilkan uang, namun lebih dari itu, ketenteraman hati pun akan otomatis mengiringinya. Bisnis adalah salah satu medan penghambaan kita kepada Tuhan. Sedangkan laba atau rugi hanyalah sebuah konsekuensi logis sebagai akibat yang mengikutinya. Dengan demikian, sepanjang tujuan niat dan caranya benar, maka tidak ada kata gagal dalam bisnis kita. Ruginya baik, apalagi labanya.

APAKAH ISTIQOMAH ITU?

Kontributor Topik:
Mas Yogi, Bekasi, 09 Juli 2009.
Penyiar: John Denim.

Apakah Istiqomah itu?




Istiqomah itu kalau dibahasakan dengan bahasa Indonesia populer yaitu lurus, konsisten. Konsisten itu mengandung makna positif. Konsisten itu bukan berarti tetap,tetapi dia selalu ada didalam jalur. Lurus itu berarti ada perjalanan kedepan, perjalanan naik, perjalanan yang lebih baik. Lebih banyak beredar dimasyarakat kata istiqomah itu dimaknai sebagai "Tetap" yang berarti berhenti. Istiqomah itu saya memahaminya adalah siapapun yang dia ada didalam jalur kebenaran dan dia selalu memproses diri untuk mencari kebenaran yang lebih tinggi dan kemudian dia menyatu kepada kebenaran yang lebih tinggi itu, sehingga kebenaran yang tadinya hanya bisa difahami menjadi pribadi diri kita. Setiap hari kita harus istiqomah berarti setiap hari kita harus selalu berjaga diri dijalan yang lurus sambil kita maju kedepan. Kalau tadinya orientasi bisnis kita adalah orientasi uang, kemudian kita bisa menej sedikit mindset kita sehingga bisnis adalah salah satu ruang penyempurnaan diri, bisnis adalah sebuah ruang penghambaan kepada Tuhan, bisnis adalah sebuah ibadah kepada Alloh, bisnis adalah sebuah institusi, bisnis adalah sebuah em.. apa namanya.. kampus, bisnis adalah sebuah tempat pendidikan penyempurnaan diri.

Andai diantara teman-teman ada yang hendak sharing, mengkritisi atau mempertanyakan, silahkan call langsung ke 0817449295 (proXL) pada jam 10-12 WIB siang/malam. Mohon dimaafi, Email dan SMS kami nonaktifkan, karena tidak mampu melayani. (salam kami: siwo salatiga).
Bagi yang berkenan untuk SHARE ke FB, Tweeter, dll, dipersilahkan. Semoga berkah.