Mencari nafkah adalah bagian dari Perintah Tuhan. Manakala berbisnis dalam rangka melaksanakan perintah tersebut, maka bisnis bukan lagi sekedar menghasilkan uang, namun lebih dari itu, ketenteraman hati pun akan otomatis mengiringinya. Bisnis adalah salah satu medan penghambaan kita kepada Tuhan. Sedangkan laba atau rugi hanyalah sebuah konsekuensi logis sebagai akibat yang mengikutinya. Dengan demikian, sepanjang tujuan niat dan caranya benar, maka tidak ada kata gagal dalam bisnis kita. Ruginya baik, apalagi labanya.

CARA HUSYU' DALAM SHOLAT DAN DZIKIR?

Kontributor Topik:
Mas Sutanto, Tangerang, 02 Juli 2009.
Penyiar: Dave Ameral.

Bagaimana cara agar kita bisa benar-benar merasakan khusu' dan tenang ketika sedang sholat dan berzikir?




Didalam pekerjaan apapun dibutuhkan kekhusu'an. Ukuran khusu' yang pertama itu adalah kehadiran hati kita didalam aktifitas kita. Untuk mengahadirkan hati dalam aktifitas itu kayaknya butuh jembatan yang disebut pemahaman dan makna-makna dari aktifitas kita. Bagaimana agar benar-benar khusu'? Seriuslah dalam kita mengatur fokus tujuan, waspada niat, konsentrasi tugas, maka kita akan khusu' sesuai kapasitas masing-masing. Kekhusu'an kita tidak boleh diukur dengan kekhusu'an para Rosul, itu tidak adil, itu tidak proporsional.

Andai diantara teman-teman ada yang hendak sharing, mengkritisi atau mempertanyakan, silahkan call langsung ke 0817449295 (proXL) pada jam 10-12 WIB siang/malam. Mohon dimaafi, Email dan SMS kami nonaktifkan, karena tidak mampu melayani. (salam kami: siwo salatiga).