Mencari nafkah adalah bagian dari Perintah Tuhan. Manakala berbisnis dalam rangka melaksanakan perintah tersebut, maka bisnis bukan lagi sekedar menghasilkan uang, namun lebih dari itu, ketenteraman hati pun akan otomatis mengiringinya. Bisnis adalah salah satu medan penghambaan kita kepada Tuhan. Sedangkan laba atau rugi hanyalah sebuah konsekuensi logis sebagai akibat yang mengikutinya. Dengan demikian, sepanjang tujuan niat dan caranya benar, maka tidak ada kata gagal dalam bisnis kita. Ruginya baik, apalagi labanya.

SUAMI MINUM-MINUM, ISTRI HARUS BAGAIMANA?

Kontributor Topik:
Ibu Nabila, Cibitung, 16 April 2009.
Penyiar: Dave Ameral.

Barusan ada teman nanya gitu katanya tolong sampaikan dengan Siwo gitu katanya, eemm.. itu suaminya suka minum-minum gitu, lha terus posisi dia sebagai istri harus bagaimana? Gitu Siwo. Itu aja Siwo.




Istri itu tidak bertanggungjawab terhadap suami. Ya biarin aja, nggak apa-apa kok gitu. Pernah ada seorang istri namanya Asiyah, dia itu suaminya bukan hanya peminum, suaminya itu namanya Firaun. Bagaimana sikap seorang istri yang punya suami Firaun itu? Ya yang penting dia konsentrasi deh sama tugasnya, yang penting dia selalu menghamba kepada Tuhannya, yang penting dia selalu mewaspadai semangat dan niatnya. Dia tidak bertanggungjawab kok terhadap apa yang dilakukan suaminya. Dia hanya bertanggungjawab terhadap tugas-tugasnya. Jadi ya.. kalau itu tugas saya, misalnya untuk mengingatkan ya diingatkan, nggak mau ya biarin, wong tugas kita sudah kita lakukan. Yah, bayangkan kalau dia itu jadi istrinya Firaun, gimana coba? Apa yang dia lakukan? Kita bisa contoh itu, ada rahasia apa pada diri Asiyah itu sehingga Beliau mampu menjadi istrinya Firaun, dan bahkan dia mendapatkan bintang tertentu dalam ayat, itu dikisahkan dalam ayat. Orang-orang yang dipuji dalam ayat itu kan menjadi teladan bagi kita. Mari kita teladani orang-orang seperti Asiyah itu.

Andai diantara teman-teman ada yang hendak sharing, mengkritisi atau mempertanyakan, silahkan call langsung ke 0817449295 (proXL) pada jam 10-12 WIB siang/malam. Mohon dimaafi, Email dan SMS kami nonaktifkan, karena tidak mampu melayani. (salam kami: siwo salatiga).
Bagi yang berkenan untuk SHARE ke FB, Tweeter, dll, dipersilahkan. Semoga berkah.